:: HOTLINE : 021 - 86 26 505 ~//~ 0812 855 1441 ~//~ WA: 0859 2050 1965 ~//~ Jalan Raya Jatiwaringin No.5 Blok 14C - Pangkalan Jati Kalimalang - Samping Foto Raya / Alfirah - Jakarta Timur :::

Pilih Kulit Asli Atau Sintetis

Kulit Asli Vs Kulit Sintetis untuk Interior Mobil Pilih Mana?

Bahan Kulit Imitasi/ Sintetis/ Oskar.

Bahan-bahan kulit sintetis memang diciptakan hampir sama persis dengan bahan kulit asli dari segi tekstur. Kebanyakan orang tukang furniture bilang kulit Oscar atau bahan kulit untuk sofa.
Pada bahan-bahan khusus interior mobil atau jok mobil pilihan brand dan kualitasnya begitu banyak, walaupun hanya beberapa merk yang bertahan merajai pasar. Tidak seperti halnya pada bahan furniture dan interior rumah misalnya untuk bahan sintetis lapis kursi, sofa, dll, kualitas bahan sintetis yang di produksi khusus untuk interior mobil lebih unggul secara kualitas, ketebalan bahan, warna, tekstur, harga, dan juga garansi yang diberikan. Bahan sisntetis merk-merk tertentu dengan harga kelas menengah keatas secara kualitas rata-rata bisa bertahan sampai minimun 3 tahun pemakaian normal, jika dibarengi dengan perawatan rutin maka bisa bertahan 5 tahun pemakaian.

Keunggulan Kulit Sintetis Khusus untuk Interior Mobil:

1. Warna tidak cepat pudar. 
2. Sangat mudah di bersihkan.
3. Harga Terjangkau
4. Tahan lama dan Minim Perawatan.

Kekurangan bahan Kulit Sintetis:
Tidak memiliki Pori-pori, sehingga tidak mudah menyerap panas.

Bahan Kulit Asli / Kulit Sapi

Bahan Kulit asli sapi untuk kebutuhan interior mobil berbeda dengan bahan kulit asli sapi yang di produksi untuk tas, sepatu, jaket, dll. Ini bisa kita lihat dari ketebalan bahannya, dan juga masih dibeli dari produsen-produsen merek asal luar bukan lokal. Kualitas bahannya juga tentu bukan dari kualitas yang dihasilkan oleh sapi lokal.

Keunggulan Utamanya dari bahan Kulit asli ini adalah dari segi Kenyamanan. Belum ada satupun kulit sintetis yang bisa menyamai kenyamanan kulit asli. Kulit asli sapi mempunyai pori-pori halus yang mampu menyerap panas, dan ditambah lagi dengan option perforatednya yang memiliki lubang sebesar jarum yang memudahkan kulit asli untuk lebih cepat menyerap panas.
Kulit asli jika diduduki akan terasa empuk, karena pori-porinya bisa membentuk lekuk pada jok mobil atau pada sofa. Pada saat AC mobil dinyalakan walaupun diparkir tempat panas, interior mobil yang menggunakan kulit asli akan cepat dingin dibandingkan dengan kulit sintetis. Dan juga kulit asli mampu memberikan aroma yang khas, kulit asli mampu menyerap wangi-wangian dengan cepat sehingga pewangi mobil menjadi lebih awet.

Kekurangan dari bahan kulit asli adalah sangat butuh perhatian lebih. Perawatannya lebih kompleks dibandingkan dengan kulit sintetis. Dan dari harga, Kulit asli jauh lebih mahal.



~by Misterjok
:::Desain Jok Kulit Mobil Jakarta:::





Share this post :
 
Support: Johny C. by: Maskolis | ~~MisterJok
Copyright © 2016. Jok Kulit Paten| Sarung Jok | MisterJok - All Rights Reserved
Edit By: ~~MisterJok Published by: MasTemplate