:: HOTLINE : 0812 855 1441 ~//~ 0812 7771 6677 ~//~ Jalan Raya Jatiwaringin No.5 Blok 14C - Pangkalan Jati Kalimalang - Samping Foto Raya / Alfirah - Jakarta Timur :::

Bungkus Setir Mobil

Ada Dua Jenis Bungkus Setir Mobil

Seperti Halnya dengan Cover Jok Mobil ada 2 jenis Cover Jok mobil yaitu : Sarung Jok Mobil Non Paten dan Ada Sarung Jok Paten, Demikian halnya dengan Setir Mobil. Setir Mobil terbagi 2 Jenis yakni sbb:

1. Sarung Setir.

Sarung setir biasanya hanya berupa karet yang di bungkus dengan berbagai macam bahan dari berbagai macam variasi dan tema, ada juga yang langsung terbentuk dari karet tanpa dilapisi bahan, dan ada juga yang berupa kain, tergantung ide si penjual. Sarung Setir ini tidak bersifat permanen, hanya berupa sarung karet yang bisa dicopot - copot dari badan setir mobil. 

tempat bungkus setir jakarta

Fungsinya utamanya adalah sebagai pelindung badan setir asli mobil dari luka lecet akibat sering di pegang-pegang ketika kita menyetir. Fungsi lainnya adalah untuk mempercantik interior mobil.

Kelemahan dari sarung Setir ini adalah diameter setir akan terasa lebih lebar dan besar dari badan setir asli, dan terasa tidak pas ditangan saat kita memegang setir karena ada ketambahan dari ketebalan karet pembungkus tersebut. 

Kelemahan kedua adalah lama- kelamaan akan terasa longgar dan tidak ngepress lagi kebadan setir asli, ini tergantung dari kualitas karet pembungkus setir tersebut, semakin murah makan semakin rendah kualitasnya.

Kekurangan yang ketiga adalah dari segi penampilan mobil, memakaikan karet pada setir mobil memang bisa melindungi mobil tapi tampilan mobil akan terlihat kurang bagus. Tapi hal ini bisa disiasati dengan membungkus sarung setir karet dengan bahan-bahan yang bertema menarik dan atau sepadan dengan warna interior mobil.

bingkus setir jakarta

2. Bungkus Setir Permanen 

Yang dimaksud dengan "Bungkus Setir Permanen"  bukan berarti tidak dapat di copot atau diganti satu saat nanti, tapi artinya bungkus setir paten/permanen adalah menjahitkan bahan langsung ke badan setir secara press atau ketat. 
Bahan yang dijahikan / yang di wrap ke badan setir bisa berupa bahan sintetis atau bahan kulit asli, yang ketebalannya hanya sekitar 1-1,5mm ~ Ini bisa mengurangi rasa tebal pada saat memegang setir.
Memang menjahit setir langsung ke badan setir bukan pekerjaan yang mudah dibutuhkan keahlian yang tinggi dan ketelitian pada saat memola bahan supaya benar- benar pas dan tidak ada yang longgar di setiap tikungan yang terdapat pada badan setir. 

sarung setir jakarta

Hasil akhir dari bungkus setir permanen/paten ini membuat tampilan interior mobil terlihat lebih elegan dan mewah.

Tapi kelemahan dari bungkus setir permanen ini setir harus di lepas dari mobil, ini memberi satu kesulitan tersendiri kepada pemilik mobil karena banyak mobil yang memiliki air bag atau triptonik yang lengket pada badan setirnya sehingga bagi yang ingin membungkus setir mobilnya secara permanen harus melalukan pelepasan setir di bengkel-bengkel resmi terlebih dahulu untuk mencegah terjadi reset.

cover setir lapis setir jakarta



~byMisterJok
:::Bungkus Setir dan Interior Mobil Jakarta:::




Share this post :
 
Support: Johny C. by: Maskolis | ~~MisterJok
Copyright © 2016. Jok Kulit Paten| Sarung Jok | MisterJok - All Rights Reserved
Edit By: ~~MisterJok Published by: MasTemplate